merubah dunia lewat kata

Full width home advertisement

Life

Bayi

Post Page Advertisement [Top]

Yuk, Diet Sehat dengan Sayuran

Yuk, Diet Sehat dengan Sayuran

Diet itu identik dilakukan oleh seorang wanita yang ingin menurunkan berat badan atau menginginkan tubuh yang langsing. Namun, sebenarnya ada yang salah dengan paradigma ini. Sebenarnya diet tidak hanya diperuntukkan bagi orang yang ingin menurunkan berat badan, tetapi juga bisa untuk menjaga berat badan agar tetap stabil dan ideal. Ada banyak cara untuk melakukan diet, mulai dari diet ketat, hingga diet sehat. Diet sehat lebih dianjurkan untuk dilakukan. Selain bermanfaat, diet ini juga tidak menyiksa dan enak, karena diet sehat identik dengan hal-hal yang berbau kesehatan. Salah satunya adalah diet dengan sayuran. Beberapa jenis sayuran yang bisa dikonsumsi untuk diet sehat, yaitu: 

1.      Bayam
Bayam merupakan jenis sayuran hijau yang sudah tidak asing lagi bagi kita. Namun, banyak orang yang belum tahu bahwa bayam bisa digunakan untuk diet. Bayam mengandung zat besi, magnesium dan anti oksidan. Bayam juga memiliki kandungan vitamin A, C, E dan K serta kadar serat yang tinggi, sehingga bayam memiliki fungsi menjaga kadar gula dalam tubuh selama menjalani diet. Tidak hanya untuk diet atu menurunkan berat badan, tetapi kandungan anti oksidan yang terkandung di dalamnya dapat menangkal radikal bebas.
2.      Brokoli
Brokoli merupakan sayuran hijau yang bentuknya menyerupai tanaman bonsai. Kandungan dari brokoli adalah 60% karbohidrat, 40% protein dan vitamin E. Selain itu, brokoli tidak memiliki kandungan lemak, jadi sangat baik untuk dikonsumsi sebagai asupan untuk diet. 
3.      Kubis atau Kol
Kubis atau Kol adalah sayuran berwarna putih yang biasa digunakan sebagai sop. Ternyata kubis bisa menjadi salah satu jenis sayuran untuk diet, karena kubis mengandung serat yang tinggi dan rendah kalori. Sehingga jenis sayuran ini disarankan sebagai salah satu jenis menu diet. Namun, kubis juga memiliki efek samping, yaitu memicu keinginan untuk buang gas.
4.      Jamur
Jamur merupakan sayuran yang tidak memiliki klorofil atau zat hijau daun. Ada beberapa jenis jamur seperti jamur tiram dan jamur kuping. Jamur bisa menjadi salah satu menu sayuran untuk diet, karena jamur tidak memiliki kandungan lemak, garam dan gula. Selain itu, jamur memiliki kandungan serat yang tinggi, sehingga baik untuk pencernaan.
 

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]