merubah dunia lewat kata

Full width home advertisement

Life

Bayi

Post Page Advertisement [Top]

Cara Meringankan Dismenore

Cara Meringankan Dismenore


Dismenore, selama ini saya berusaha mencari cara untuk mengobati dismenore, namun saya belum menemukan cara yang aman dan tepat. Sedikit pengalaman, saya juga seorang penderita dismenore, jika diskala 1-10, saya mungkin berada di skala 9. Karena hampir semua hal yang dialami ketika dismenore pun saya alami, bahkan bisa sampai pingsan. Sedikit berbagi pengalamn, inilah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi rasa sakit ketika datang bulan:
1.      Hangatkan tubuh
Khusus untuk penderita dismenore yang disertai deman, atau bahkan sensitif dengan suhu dingin, maka usahakan tubuh Anda selalu dalam kondisi hangat. Basanya saya menggunakan pakaian tebal, seperti celana olahraga panjang (training), jaket atau sweater tebal, kaos kaki, kemudian selimut. Pakaian yang hangat akan membantu ketika selimut yang Anda gunakan berubah-ubah.

2.      Konsumsi yang hangat dan manis
Saat dismenore, nafsu makan biasanya akan berkurang, oleh karena itu, Anda bisa mengkonsumsi makanan yang manis, dan hangat. Karena makanan dan minuman yang hangat bisa membuat tubuh Anda merasa hangat dan mengurangi rasa sakit, misalnya teh manis, kue-kue manis dan hangat.

3.      Mandi air hangat
Mandi dengan air hangat juga bisa meringankan sakit saat datang bulan serta peredaran darah juga lancar, sehingga rasa sakit bisa berkurang.

4.      Kompres air hangat
Biasanya penderita dismenore akan menghabiskan banyak waktu untuk istirahat, tiduran atau berbaring. Untuk mengurangi rasa sakit ini, Anda bisa bisa memanfaatkan botol kaca yang diisi dengan air hangat kemudian gunakan sebagai kompres di area rahim yang sakit. Selain itu, saya juga dulu pernah menggunakan abu hangat yang dibungkus dengan kain, kemudian letakkan di area rahim yang sakit. Atau bisa juga menggunakan alat kompres yang lebih praktis.


5.      Konsumsi makanan mengandung kalsium
Saat datang bulan biasanya disertai dengan lemas, karena darah yang keluar. Saat itu, Anda bisa mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung zat besi dan kalsium, seperti bayam dan susu, sehingga Anda tidak lemas saat datang bulan.

6.      Pijat
Saya adalah orang yang tidak terlalu menyukai pijat, tetapi entah kenapa saat dismenore itu datang, pijat bisa menjadi salah satu alternatif untuk meringankan. Pijat di bagian tertentu juga bisa membuat darah lancar, misalkan di bagian perut, kaki, pinggang. Terlebih telapak kaki, pijatan di bagian ini akan sangat terasa enaknya, bahkan rasanya tidak ingin berhenti sebelum mata ini terpejam.

1 comment:

  1. 3D printing of organs and physique elements probably be} an attention-grabbing addition to medical collections similar to this. Seeing 3D fashions of issues inside the physique can them appear more real and understandable. The most troublesome half is designing and printing a drone that truly works. Over the years, utilization of} Raspberry PI has expanded from primary makes use of like enhancing paperwork, surfing the online, and writing primary code to machine studying, 3D printing, and meteorology. The Monoprice Inventor II 3D Printer Touchscreen Portable USB Fans with WiFi is a perfect entry-level 3D printer with small footprint and dependable efficiency. This OctoPrint elements pack is every little thing you need to|you should|you have to} begin utilizing OctoPrint software program with your 3D printer!

    ReplyDelete

Bottom Ad [Post Page]