merubah dunia lewat kata

Full width home advertisement

Life

Bayi

Post Page Advertisement [Top]

Tips Memilih Skincare Untuk Ibu Hamil

Tips Memilih Skincare Untuk Ibu Hamil

Sumber : pixabay.com/blanca_rovira

Tampil cantik dan menarik saat hamil, mungkin impian bagi setiap wanita. Namun, memang tidak semua produk perawatan kecantikan aman digunakan bagi ibu hamil.Oleh karena itu, ibu hamil peru mempertimbangkan bahan-bahan yang terkandung dalam produk kecantikan yang biasa digunakan, terutama ketika sedang hamil agar ibu bisa tetap cantik dan bayi di dalam kandungan juga aman tumbuh kembangnya. Berikut ini beberapa tips untuk memilih produk perawatan atau skincare untuk ibu hamil, pastikan cek pada produk skincare yang biasa bunda gunakan tidak mengandung bahan-bahan berikut ini:

 

1. Asam Hidroksi

Asam hidroksi biasanya terkandung dalam produk kecantikan wajah atau produk pemutih. Beberapa asam hidroksi ini antara lain AHA/BHA, Salicylic Acid dan Glycolic Acid. Bagiibu hamil, sebaiknya menghindari produk perawatan yang mengandung bahan ini, terutama produk yang dikonsumsi atau diminum karena dapat membahayakan kesehatan ibu dan janin dalam kandungan.

 

2.  Retinoid

Kandungan bahan yang satu ini ternyata dapat berbahaya bagi janin dan dapat menyebabkan bayi cacat lahir, terutama yang dikonsumsi secara langsung atau diminum.

 

3. Sodium Lauryl Sulfate (SLS)

SLS merupakan salah satu zat kimia yang biasanya ada dalam produk skincare. Namun, zat ini bisa berbahaya bagi ibu hamil karena dapat menimbulkan resiko penurunan berat badan bayi dan juga mengganggu pertumbuhan janin. Seain itu, zat kimia ini juga meningkatkan resiko bayi terlahir cacat.

 

4. Alkohol (Ethyl Alkoho)

Bahan yang satu ini ternyata dapat menghilangkan minyak alami kulit, sehingga pada ibu hamil bisa memicu kondisi spider vein dan rosacea.

 

5. Paraben

Paraben merupakan salah satu bahan pengawet yang berbahaya bagi ibu hamil, karena bisa menyebabkan kanker payudara dan mempengaruhi sistem produksi.

 

6. Oxybenzone

Kandungan bahan yang satu ini ternyata sangat berbahaya bagi ibu hamil dan juga janin, kaarena dapat menyebabkan gangguan kesehatan secara permanen pada ibu hamil dan juga janin. Selain tiu, bahan ini juga dapat merusak keseimbangan hormon kehamilan.

 

7. Pewangi

Meskipun bahan yang satu ini disukai banyak orang karena menimbulkan aroma yang wangi, tapi ternyata bahan pewangi yang terkandung dalam produk skincare dapat menyebabkan kerusakan sistem saraf dan juga kanker. 

Meskipun ingin tampil cantik, bumil harus tetap bijak dalam memilih produk yang aman bagi kesehatan ibu dan tumbuh kembang janin. Oleh karena itu, sebaiknya sebelum memilih produk perawatan atau kecantikan, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter spesialis agar bunda tidak salah memilih produk yang akhirnya merugikan bunda dan janin dalam kandungan.


No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]